Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Mengatur Managemen Keuangan Bagi Penganti Baru

GenTrend - Biasanya pernikahan adalah salah satu momen terpenting yang paling dinantikan oleh pasangan muda yang masih belum menikah. Pada saat monen tersebut digelar mereka rela keluarkan biaya yang besar demi kelancaran acara pesta pernikahannya.



Memang sih hal yang demikian ini sah-sah saja, mengingat acara perniakhan memang jadi acara sakral yang telah menuntut banyaknya biaya, tapi juga Anda harus berpikir setelah pesta dan juga bulan madu selesai Anda diharuskan bisa menentukan bagaimana managemen keuangan bersama pasangan Anda, mengingat Anda sekarang ini tak lagi sendiri tapi Anda sudah resmi bersuami istri. Berikut ini ada beberapa cara mengatur managemen keuangan bagi pasangan baru yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Mengatur managemen keuangan untuk pasangan baru

Tetapkan prioritas dan tujuan hidup

Cara mengatur managemen keuangan bagi pengantin baru yang pertama adalah dengan menetapkan prioritas dan juga tujuan hidup. Saat Anda baru saja menikah, maka langkah pertamanya yang harus Anda lakukan adalah dengan menetapkan tujuan Anda hidup bersama dengan pasangan, seperti halnya apa Anda ingin memiliki seorang anak? Berapa lama? Dan berapa banyak anak? Dan lain sebagainya, walaupun yang demikian ini memang lebih terkesan rumit, tapi cara tersebut ternyata sangat efektif sekali untuk mengatur managemen keuangan bagi penganti baru.

Menetapkan anggaran setiap bulannya

Umumnya anggaran bulanan dalam kehidupan berumah tangga ini berguna sekali supaya Anda dapat mengendalikan pendapatan dan juga pemasukan Anda di dalam setiap bulannya, tanpa adanya anggaran bulanan ini, maka bisa jadi pengeluaran Anda nantinya akan jadi lebih besar daripada pendapatann Anda, adapun cara untuk menetapkan anggaran bulanan yang baik dan sehat adalah dengan cara menghitung berapa biaya yang nantinya Anda gunakan untuk tagihan rumah, makan, transportasi, dan lain-lain.

Milikilah system pengontrol keuangan yang sehat

System pengontrol keuangan biasanya sering sekali diabaikan bagi banyak keluarga, padahal system pengendalian keuangan tersebut memiliki perenan yang ekstra di dalam menetukan mana biaya yang harus segera dipenuhi dan mana biaya yang tidak wajib Anda penuhi, selain hal tersebut juga system pengendalian keuangan yang memiliki peranan esktra untuk bisa menjaga kesehatan kuangan Anda. Ada pun cara untuk menjadikan system pengontrol keuangan tersebut adalah dengan cara membuat buku catatan pendapatan serta pengeluaran secara masiv.

Demikian informasi tentang cara mengatur managemen keuangan bagi pengantin baru yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.